top of page
Search

Rekomendasi Tools AI yang Bisa Kamu Coba


AI -  KMTek
Sumber: ( itchronicles.com )

Artificial Intelligence (AI) atau Kecerdasan Buatan adalah sebuah luncuran dari program komputer yang membantu user untuk mengakses berbagai hal, dalam sebuah genggaman. Saat ini, teknologi AI bukanlah hal yang mengejutkan, karena dominan bidang sudah dikuasai oleh AI. Mulai dari pendidikan, pekerjaan, kreativitas, atau bahkan hiburan. Kecerdasan Buatan (AI) telah menjadi salah satu bidang teknologi yang paling cepat berkembang dalam beberapa tahun terakhir. AI memiliki berbagai aplikasi yang mencakup pemrosesan bahasa alami, pengenalan gambar, analisis data, dan banyak lagi. Dalam dunia pendidikan, AI telah membuka banyak peluang baru bagi mahasiswa dan pelajar untuk meningkatkan pengalaman belajar mereka. Nah, pada artikel KMTek kali ini, kita akan membahas mengenai beberapa tools AI yang bisa kita gunakan untuk membantu dalam pekerjaan kita.


1. Send Steps

AI yang satu ini dapat memudahkan kamu untuk membuat presentasi yang menarik. Saat kamu membuka website Send Steps, kamu akan disuguhkan dengan halaman yang dengan kolom search yang bisa kamu gunakan untuk mencari referensi template presentasi. Sebelum itu, kamu perlu login terlebih dahulu menggunakan akun email ataupun LinkedIn, untuk masuk ke Send Steps. Setelah kamu memasukkan perintah dalam kolom search, AI ini akan otomatis memberikan hasil presentasi sesuai dengan topik yang kamu masukkan. Hasil konten presentasi yang dibuat oleh AI ini memiliki kualitas dan visual yang cukup bagus, sehingga menyesuaikan dengan konten yang kamu inginkan.


2. Photo Room

Photo Room - KMTek
Sumber: ( desdeelreloj.com )

Web aplikasi yang satu ini memudahkan pekerjaan bagi designer atau fotografer. Dengan menggunakan AI ini, kamu dapat dengan mudah menghapus background ataupun objek yang tidak kamu inginkan. Selain itu, kamu juga bisa memilih sendiri background seperti apa yang kamu inginkan dan sesuai dengan gambar. Proses penghapusan background dan objek pada Photo Room cukup mudah, karena disediakan tools pada web aplikasi tersebut. Ada banyak pilihan background juga yang dapat digunakan untuk mempercantik gambar kamu. Ada juga beberapa tools menarik yang bisa kamu gunakan, seperti template, erase, text, background dan lain-lain.


3. Narakeet.com

Luncuran AI selanjutnya adalah Narakeet. Kecerdasan buatan ini dapat membantu kamu dalam memberi tampilan baru pada power point. Presentasi yang kamu buat dapat diubah menjadi video hanya dengan satu langkah. Kamu hanya perlu mengupload power pointmu, kemudian AI ini akan otomatis mengubah presentasimmu menjadi sebuah video. Selain itu, AI ini juga dapat mengubah teks pada power pointmu menjadi sebuah audio atau suara, yang didukung dengan 90 kemampuan bahasa termasuk Bahasa Indonesia.


4. Lets Enchance.io

Kali ini, AI memudahkan kamu para desainer grafis atau fotografer. Dengan menggunakan kecerdasan buatan yang satu ini, kamu dapat membuat gambarmu menjadi lebih jernih. AI ini membantu meningkatkan resolusi, kualitas, dan dapat meningkatkan kejelasan pada gambar hanya dengan satu kali klik saja. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan fitur yang dapat menyempurnakan warna pada gambarmu. Kamu akan mendapatkan kejernihan dari gambar yang tadinya buram, hanya dengan menggunakan AI ini. Kamu tidak perlu repot-repot mengatur saturasi, bayangan, atau apapun secara manual. AI ini membantu kamu untuk mendapatkan hasil gambar yang kamu mau dengan mudah dan cepat.


5. ChatGPT

ChatGPT - KMTek
Sumber: ( itchronicles.com )

Mungkin dibanding yang lain, kamu sudah lebih familiar dengan keluarga AI yang satu ini. ChatGPT membantu kamu untuk mengetahui berbagai hal yang ingin kamu ketahui. Cara kerjanya sama dengan search engine yang lain. Kamu hanya perlu menuliskan apa yang ingin kamu ketahui pada kolom search, kemudian pilih output bahasa dan enter. Kamu akan mendapatkan hasil dari apa yang sudah kamu tuliskan di kolom search. ChatGPT dinilai lebih advance dibanding dengan search engine yang lain, karena menampilkan hasil yang rinci dan tepat sasaran permintaan. ChatGPT memiliki output bahasa di seluruh dunia, sehingga memudahkan kamu untuk mendapatkan hasil dari berbagai bahasa. Selain itu, ChatGPT juga dilegkapi dengan extension yang dapat memudahkan kamu untuk mendapatkan hasil yang lebih advance. Seperti fitur untuk menulis artikel sesuai SEO, script YouTube, AIPRM yang dapat memberikan kamu lebih banyak fitur, dan masih banyak lagi. ChatGPT juga memudahkan para pelajar terutama penggiat IoT untuk mendapatkan kode program dari projek yang mereka buat. Bahkan, ChatGPT juga dapat menyediakan output sesuai permintaan, speerti tabel dan informasi valid lainnya.


6. Copy.ai

Buat kamu content writer, jangan khawatir jika kamu kehabisan ide. Salah satu luncuran Kecerdasan Buatan ini, membantu kamu untuk menulis artikel secara otomatis. Kamu hanya perlu mengetikkan judul dan poin-poin yang ingin kamu cantumkan dalam artikel, kemudian AI ini akan secara otomatis menyuguhkan kamu artikel yang diminta sesuai judul dan poin-poin. Selain itu, kamu juga bisa memilih output bahasa dari hasil artikel tadi, seperti Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, sehingga kamu tidak perlu bingung untuk memilih kalimat yang sesuai dalam isi artikelmu. AI satu ini, juga cocok digunakan oleh mahasiswa yang kedapatan diberi tugas makalah dari dosen.


Inovasi teknologi saat ini, memberikan berbagai manfaat bagi para pengguna dalam memudahkan pekerjaan. Teknologi yang terus berkembang menjadi salah satu sarana untuk mencari pengalaman yang lebih baik. Nah, itulah penjelasan mengenai teknologi AI dan beberapa rekomendasi tools yang dapat kita gunakan, semoga bermanfaat dan selamat berkarya!


PT. Karya Merapi Teknologi

contact @kmtech.id


Follow sosial media kami dan ambil bagian dalam berkarya untuk negeri!


Sumber:


11 views0 comments

Comments


bottom of page