top of page
Search

INATRONICS 2024: KMTek Memperkenalkan Solusi Teknologi di Jakarta

Updated: Mar 14



PameranJIEXPO_KMTek
Sumber: Pribadi

 

Pameran produk adalah salah satu cara yang efektif bagi sebuah perusahaan untuk meningkatkan visibilitas dan mengenalkan produknya kepada pasar yang lebih luas. Partisipasi dalam pameran memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk berinteraksi langsung dengan calon pelanggan, mitra bisnis potensial, serta pemangku kepentingan lainnya. Melalui pameran, sebuah perusahaan dapat memamerkan produk-produk unggulannya, menyoroti inovasi terbaru, dan menunjukkan keunggulan kompetitifnya dibandingkan dengan pesaing. Selain itu, pameran juga merupakan platform yang baik untuk membangun jaringan bisnis, menjalin kemitraan, dan meningkatkan hubungan dengan pelanggan yang sudah ada. Dengan mengikuti pameran, sebuah perusahaan dapat memperluas pangsa pasar, meningkatkan penjualan, serta mendapatkan umpan balik langsung dari pasar tentang produk dan layanan yang ditawarkan. Dengan demikian, partisipasi dalam pameran merupakan strategi penting bagi perusahaan untuk memperkuat branding, meningkatkan eksposur, dan memperluas jangkauan bisnisnya.

 

A. Berlangsungnya Kegiatan

Pada 6-8 Maret 2024, Jakarta International Expo (JIExpo) di Kemayoran, Jakarta Pusat, menjadi tuan rumah Inatronics, pameran produk dalam negeri yang mempromosikan inovasi di industri elektronik dan teknologi. Acara ini menghadirkan platform selama tiga hari, dimulai dari tanggal 6 hingga 7 Maret dengan jadwal pukul 10.00-18.00 WIB, dan berakhir pada Jumat tanggal 8 Maret dengan waktu operasional pukul 10.00-16.30 WIB. KMTek, sebagai salah satu pelaku di bidang teknologi turut serta dalam acara tersebut. Keberadaan KMTek di Inatronics tidak hanya merupakan kesempatan untuk memperkenalkan produk-produk unggulannya, tetapi juga sebagai bentuk komitmen terhadap perkembangan industri teknologi dalam negeri. Acara Inatronics sendiri diselenggarakan atas prakarsa dari Global Expo Management (GEM) Indonesia, menunjukkan kerjasama yang luas dalam memajukan sektor elektronik dan teknologi di Tanah Air.



PameranJIEXPO_KMTek
Sumber: Pribadi

B. Alat-Alat Pameran KMTek

Pada acara ini, KMTek memamerkan sejumlah produk unggulan yang diproduksi, salah satunya adalah Mappi32, dengan desain khas dari KMTek. Mappi32 menarik perhatian pengunjung dengan inovasinya yang dimiliki. Desain yang diusung oleh KMTek pada produk ini menjadi daya tarik tersendiri, mencerminkan dedikasi perusahaan terhadap kualitas dan estetika. Keberhasilan pameran ini menunjukkan prestasi KMTek dalam menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi yang mampu memenuhi kebutuhan pelanggan dengan standar yang tinggi.

 

C. Tujuan Berpartisipasi dalam Kegiatan

Tujuan berpartisipasi pada acara tersebut adalah untuk memperkenalkan produk-produk KMTek kepada masyarakat luas, terutama yang berkaitan dengan solusi IoT yang diproduksi secara lokal. KMTek ingin menonjolkan inovasi dalam teknologi IoT yang dihasilkan di dalam negeri, dengan fokus pada solusi-solusi yang relevan dengan kebutuhan pasar lokal. Selain itu, melalui kehadiran dalam acara tersebut, KMTek berharap dapat membangun hubungan yang kokoh dengan penyelenggara acara serta perusahaan-perusahaan lain yang turut berperan dalam ekosistem IoT, dengan tujuan untuk memperluas jaringan kerja sama dan kolaborasi di industri tersebut.

Dengan menghadiri acara tersebut, KMTek berupaya untuk menjalin kemitraan yang erat dengan berbagai pihak yang terlibat dalam industri IoT, baik itu penyelenggara acara, peserta, maupun perusahaan-perusahaan lain yang bergerak di bidang yang sama. Kemitraan yang terbangun diharapkan dapat memberikan peluang untuk pertukaran pengetahuan, pengalaman, dan sumber daya yang dapat mendukung pertumbuhan dan pengembangan lebih lanjut dalam industri IoT di dalam negeri.

 

D. Harapan Keikutsertaan

Partisipasi KMTek dalam acara tersebut membawa harapan untuk mendalami lebih lanjut tentang tantangan dan kebutuhan dalam dunia industri serta pendidikan terkait dengan teknologi IoT. Melalui eksplorasi ini, KMTek berupaya untuk memperoleh wawasan yang lebih mendalam tentang tren, kebutuhan, dan perubahan dalam lingkup IoT, yang dapat membantu perusahaan mengarahkan pengembangan produk dan layanan mereka sesuai dengan kebutuhan pasar yang berkembang. Selain itu, KMTek berharap dapat menjadi bagian dari solusi bagi beberapa industri yang menghadapi permasalahan terkait dengan implementasi atau optimalisasi teknologi IoT. Dengan memahami permasalahan yang dihadapi oleh industri-industri tersebut, KMTek dapat menawarkan solusi yang inovatif dan efektif, sehingga membantu meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan daya saing industri tersebut.

Dengan berpartisipasi dalam acara ini, KMTek juga memperluas jangkauan dan keterlibatannya dalam memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan teknologi IoT dalam berbagai sektor. Selain memberikan solusi kepada industri-industri yang membutuhkan, kehadiran KMTek dalam acara ini dapat menjadi kesempatan untuk membangun kemitraan strategis dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk perusahaan, lembaga pendidikan, dan organisasi lain yang terlibat dalam pengembangan dan penerapan teknologi IoT. Kolaborasi yang terjalin diharapkan dapat memperkuat posisi KMTek sebagai pemimpin dalam industri IoT lokal serta membantu memperluas dampak positif teknologi ini dalam meningkatkan efisiensi dan inovasi di berbagai sektor industri dan pendidikan.





Partisipasi KMTek dalam Indonesia International Electronics, Components & Technology Exhibition (Inatronics) di Jakarta International Expo (JIExpo) merupakan langkah yang strategis dalam memperkuat eksistensi dan kontribusi perusahaan dalam industri teknologi domestik. Melalui kehadiran para pengunjung, KMTek dapat memperkenalkan produk-produk inovatif mereka kepada pasar yang lebih luas, serta membangun hubungan yang kuat dengan berbagai pihak terkait di industri. Dengan diadakannya Inatronics oleh Global Expo Management (GEM) Indonesia, kesempatan untuk berjejaring dan berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan dalam industri teknologi semakin terbuka lebar. Selain itu, kehadiran KMTek di acara ini juga mencerminkan komitmen mereka terhadap kemajuan industri elektronik, komponen, dan teknologi dalam negeri, serta menegaskan peran pentingnya dalam mendukung pembangunan ekosistem teknologi yang berkelanjutan di Indonesia. Inatronics bukan hanya menjadi ajang untuk memperkenalkan produk, tetapi juga sebagai wadah untuk memperluas jaringan kerja sama, pertukaran pengetahuan, dan kolaborasi untuk mendorong pertumbuhan industri teknologi yang lebih baik di tanah air.

 

PT. Karya Merapi Teknologi

 

Follow sosial media kami dan ambil bagian dalam berkarya untuk negeri!

 

55 views0 comments

Comentarios


bottom of page