top of page
Search

Webinar Inspiratif: Sistem Pemantauan Tangki Air Berbasis IoT

Updated: Nov 29, 2023


webinar - KMTek
Sumber Pribadi

Webinar atau seminar yang diadakan secara online menjadi salah satu cara yang dinilai efektif, untuk memperluas pengetahuan dan memperkaya pengalaman, dengan mendapatkan inspirasi di berbagai bidang. Webinar juga menjadi salah satu metode komunikasi dan pembelajaran yang sangat populer dalam era digital ini, yang digunakan sebagai sarana meningkatkan skill. Pengadaan kegiatan webinar memerlukan perencanaan yang matang agar dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi audiens. Dengan memanfaatkan teknologi internet, webinar menyediakan platform interaktif di mana para pembicara ahli dapat berbagi wawasan mereka dengan audiens yang luas.

Sama halnya dengan KMTek, yang mengadakan webinar inspiratif kali ini untuk berbagi pengetahuan mengenai Sistem Pemantauan Tangki Air Berbasis IoT. Webinar ini diadakan oleh KMTek yang berkolaborasi dengan Rebstud. Webinar kali ini akan diadakan pada 23 Desember 2023, melalui zoom dan tanpa pungutan biaya. Kegiatan webinar ini terbuka untuk umum terutama pelajar dan penggiat IoT, yan ingin membuat projek dari alat dan bahan yang sederhana. Secara umum, webinar ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam mengenai teknologi Internet of Things yang memiliki beragam manfaat terhadap kebutuhan dan aktivitas makhluk hidup.

KMTek menghadirkan pemateri yang dapat membangun suasana dan interaksi hangat dengan audiens. Pemateri yang dihadirkan merupakan tim Hardware Engineer KMTek yang memiliki pengalaman di bidang teknologi, terutama IoT. Audiens dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai IoT dan seputar ilmu teknologi. Dalam acara webinar yang diadakan oleh KMTek, akan ada sesi tanya jawab bebas mengenai topik yang disampaikan, sehingga audiens dan pemateri dapat saling bertukar pengetahuan dan pengalaman. Webinar inspiratif kali ini membahas mengenai Water Tank Monitoring System atau Sistem Pemantauan Tangki Air Berbasis IoT.

Detail acara webinar besok adalah pembahasan mengenai cara membuat projek Water Tank Monitoring System, yang mudah diikuti dan dipraktikkan sendiri di rumah. bahan yang diperlukan juga cukup mudah dan sering kita jumpai seperti Mappi32 sebagai mikrokontroller, Ultrasonic untuk mengukur tinggi muka air, LCD untuk menampilkan data yang dihasilkan dari pengukuran, kabel jumper male-male, kabel jumper male-female untuk menghubungkan sensor dan part ke Mappi32, Project Board yang digunakan sebagai papan untuk projek, dan kabel USB type c untuk menghubungkan Mappi32 ke PC. Sedangkan, untuk susunan acara dari webinar ini sendiri adalah dimulai dari perkenalan para pemateri, sedikit perkenalan mengenai KMTek dan Rebstud, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dan praktik. Setelah praktik selesai, kemudian diadakan sesi tanya jawab untuk berbagi experience antara audiens dan pemateri.

Salah satu keuntungan dari webinar kali ini adalah mampu untuk dijangkau audiens dari kalangan manapun, karena webinar ini bersifat umum. Webinar ini memberikan ilmu yang bermanfaat bagi para pelajar ataupun penggiat IoT. Bagi kamu yang mengikuti webinar kali ini, kamu akan mendapatkan E-sertifikat dan Softfile materi. Dalam dunia yang semakin terhubung secara digital, webinar menjadi alat yang efektif untuk memperluas jangkauan pesan dan berbagai pengetahuan dari pihak tertentu ke pihak lain. Selain itu, webinar juga dapat memberikan pengalaman baru kepada peserta bahkan kepada pemateri atau narasumber. Peserta dapat mengikuti webinar ini dengan nyaman di manapun, tanpa perlu melakukan perjalanan jauh. Hal ini membuat webinar menjadi salah satu solusi yang menari bagi mereka yang sibuk atau memiliki keterbatasan waktu. Dengan diadakannya webinar ini, diharapkan memberikan manfaat bagi setiap pihak yang berkaitan dengan acara tersebut. Nah, itulah sedikit informasi mengenai webinar yang akan diadakan oleh KMTek, semoga bermanfaat dan selamat berkarya! Jangan lupa join ya!


Yuk, segera daftarkan dirimu melalui link:

https://bit.ly/PendaftaranWebinarRebstud


PT. Karya Merapi Teknologi


Follow sosial media kami dan ambil bagian dalam berkarya untuk negeri!


32 views1 comment
bottom of page